Minggu, 08 Desember 2013

biografi beside


Beside exsis dari pertengahan tahun 1997, berdiri di kota Bandung Indonesia, lahir di tengah-tengah komunitas yang cukup ternama di Indonesia “HOMELESS CREW”. Sebuah band project pada asalnya dengan memainkan musik-musik hardcore pada zamannya dari mulai Rykers, Strife, Earth crsis dll. Berganti-ganti personel adalah menjadi suatu kebiasaan, bahkan di akhir tahun 2007 beside masih berganti personel.

Fattah, salah satu gitaris beside yang terakhir harus resign! Di karnakan kesibukan kerja yang sangat padat. Ichad Heaven fall adalah orang yang kami pilih untuk menutup kosongnya formasi, dan karna seringnya kita berganti pesonel, maka beside banyak bertemu orang-orang baru yang mempunyai selera musik yang beragam dari mulai Inflames, Soilwork, Dragon force, Slayer, Malevolent creations,Kataklysm dll. Yang pada akhirnya memberi warna baru bagi musik beside. Metal mungkin konsep yang lebih cocok untuk beside pada sekarang ini.



10 tahun memang bukan waktu yang sebentar untuk menyelesaikan satu album, karna seringnya berganti ganti personel, kesibukan yang menyita waktu, konsep musik yang masih belum jelas menjadi factor utama dalam keterlambatan kami.

Dengan formasi saat ini yang solid Owank voc,Akew Guitar, Paneu Bass, Chad Guitar, Baby Drum, akhirnya beside bisa menyelesaikan album pertama kami yang di beri nama AGAINST OURSELVES, yang di rilis di akhir tahun 2007 oleh parapatan rebels & absolute records.
OUNDLIKE Menyabdakan komposisi dan sound metalik yang lumayan padat serta teknikal. Musik cadas yang epikal dengan riff yang cepat namun tetap harmonik. Ada karakter swedish dengan beat hardcore ala eropa. Gagah berani!…

STORY Band ini eksis sejak pertengahan 1997 di daerah Ujungberung, Bandung Timur - suatu basis komunitas metal yang juga pernah membesarkan nama Jasad, Forgotten, Burgerkill dan Disinfected di blantika musik cadas Indonesia. Awalnya Beside memainkan musik hardcore tipikal newschool, yang banyak memasukkan elemen metal. Selama empat tahun awal karir mereka, Beside sering mengalami pergantian formasi, bahkan sempat vakum. Baru pada tahun 2001, Beside ibaratnya bangkit kembali dengan tambahan tenaga baru dari eks personil Global Unity, Ababil dan Mortified. Mereka kembali menulis lagu dan manggung di berbagai pentas lokal. Bebi dkk mulai yakin dan solid untuk menancapkan jalurnya pada nada-nada metal. Musik mereka terpengaruh oleh Iron Maiden, Dragonforce, Inflames, Soilwork, hingga Trivium.
Selama karirnya, Bebi dkk sempat merilis tiga singel yang masuk dalam kompilasi Independent Rebel [1999], One Blood [2004] serta Beyond Good and Evil [2005]. Tahun lalu mereka bikin demo yang berisi dua track andalan, Aku Adalah Tuhan dan Fall. Beberapa lagu baru sudah mulai terkumpul, dan rencananya tahun ini Beside akan merilis album penuhnya. Yah, scene metal semakin menyenangkan saja akhir-akhir ini!…

BOILING POINT Beberapa personil grupband Boor, Ragaji Mesin, Jeruji dan Infamy pernah mengisi line up Beside. Drummer Bebi merupakan satu-satunya member orisinil yang ikut membentuk Beside pada tahun 1997. Dia juga sempat memperkuat Naked Truth, dan sekarang ikut membantu Burgerkill sebagai tehnisi drum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar