Sabtu, 25 Januari 2014

6 Lagu Mengerikan Yang Bisa Mengundang Makhluk Halus




1. LINGSIR WENGI

Sebagian besar masyarakat Jawa mempercayai jika menyanyikan lagu Lingsir Wengi berarti memanggil makhluk halus untuk datang. Lagu Lingsir Wengi sering diidentikkan sebagai lagu untuk memanggil kuntilanak.

Hingga kini tak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu ini. Lingsir Wengi sendiri dinyanyikan secara turun menurun. Arti dalam lirik Lingsir Wengi inilah yang kemudian melahirkan banyak persepsi jika lagu ini adalah lagu untuk memanggil setan.

2. Misteri Lagu Takdir

Lagu "Takdir" atau yang lebih di kenal dengan " Misteri Lagu Takdir " konon jika lagu ini di nyanyikan bisa memanggil hantu yang bernama Lita .Penyanyi dan pencipta lagu Takdir ini masih misterius,Konon siapa saja yang mendengar lagu ini tepat di tengah malam,secara tiba tiba akan berubah pola tingkah tanpa sebab yang jelas,fikiran kosong,tidak bisa mengontrol emosi,ada yang berteriak histeris dan di rasuki Makhluk halus.

3. MALAM SATU SURO

Malam Satu Suro sendiri sebenarnya merupakan ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga sekarang. Lagu Malam Satu Suro sebenarnya memiliki lirik yang tidak menyeramkan.

Hanya saja masyarakat banyak mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzana.

Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini. Jika penasaran ingin mendengarkan lagu Malam Satu Suro yang terdapat dalam film horor yang diperankan Suzana, maka sebaiknya dengarkan beramai-ramai dengan teman-teman kalian.



4. NINA BOBO

Mungkin sebagian dari kita tidak pernah menyangka jika lagu Nina Bobo dianggap sebagai lagu untuk memanggil makhluk halus. Dalam sebuah cerita yang beredar mengenai asal mula munculnya lagu ini, Nina adalah seorang balita perempuan berdarah Indonesia - Belanda yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik.

Namun sayang, umur Helenina tak panjang ia meninggal pada usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Heleninaketika menangis.

5. MANTRA JELANGKUNG

Siapa yang tak tahu nyanyian Mantra Jelangkung? Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia yang bertemakan Tusuk Jelangkung. Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib.
Percaya atau tidak mungkin di antara kalian sudah ada yang membuktikan kebenaran dan keampuhan mantra ini untuk memanggil makhluk ghaib.
Tapi jika kalian ingin memainkan mantra tersebut, sebaiknya waspadalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

6.ASEREJE

Asereje sempat menjadi lagu hits beberapa tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Tapi siapa sangka tak lama kemudian lagu ini menggemparkan masyarakat karena beredar isu bahwa lagu ini adalah lagu untuk memuja setan.

Aserejemenurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika adalah sebuah ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal.

Rumor yang beredar juga mengatakan sebenarnya terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa Spayol. Di negaranya Spanyol lagu ini juga menjadi perdebatan, bahkan diramalkan jika lagu ini dinyanyikan akan mendatangkan iblis. Lagu ini juga dianggap sebagai lagu penyambutan akan kedatangan iblis tersebut.

Lagu Aserejeini mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam memaknai lagu asing yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar